Iklan


 

Polisi Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa IAI DDI Polman

Rabu, 07 Februari 2024 | 13:51 WIB Last Updated 2024-02-08T12:03:52Z


Personil Polres Polman, pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa IAI DDI Polman. Agar berjalan aman dan tertib. (Foto : Humas Polres Polman/Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Demi berjalan aman dan tertibnya aksi unjuk rasa mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) DDI Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Personil kepolisian Polres Polman, amankan aksi unjuk rasa di Pelataran Kampus IAI DDI Polewali, di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Senin, 05 Februari 2024.


Aksi unjuk rasa mahasiswa IAI DI Polman, menuntut menolak keras jabatan Anwar Sewang sebagai Rektor IAI DDI Polman dan meminta agar diadakan ulang Pemilihan Rektor. Dengan saling bergantian berorasi menyampaikan aspirasinya, yang dipimpin koordinator lapangan (Koorlap) Supriadi dengan jumlah 6 orang.


TERKAIT : Demo Mahasiswa IAI DDI Polman, Desak Rektor Basmi Hama di Kampus


Aksi yang berlangsung dengan menggunakan alat pengeras suara atau Sound system, membawa Spanduk bertuliskan Kami Aliansi Mahasiswa IAI DDI  Polman Menolak Keras Jabatan Prof. Dr. H. Anwar Sewang sebagai Rektor IAI DDI Polman dan Kami meminta agar diadakan ulang Pemilihan Rektor, Stop Pemerkosaan Status Kampus.


Koorlap unjuk rasa, Supriadi, menyatakan. Mahasiswa IAI DDI Polman, mendesak pelaksanaan pemilihan Rektor yang tidak sesuai, dengan mekanisme yang sebenarnya dalam tata tertib. Tidak ada penyampaian visi dan misi Rektor yang disampaikan, semestinya harus disampaikan untuk mengetahui gagasan para calon Rektor. Aturan pelaksanaan pemilihan Rektor tidak jelas waktu kapan dan dimana dan laporan pertanggungjawaban Rektor juga tidak jelas.


Personil Polres Polman, pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa IAI DDI Polman. Agar berjalan aman dan tertib. (Foto : Humas Polres Polman/Nadi).

"Semua mekanisme pemilihan Rektor IAI DDI Polman, tidak jelas sama sekali. Sehingga mahasiswa melakukan aksi unjuk asa." Tegasnya.


Sementara itu, Kasat Samapta Polres Polman, IPTU Taufik, mengatakan, agar berjalan aman dan tertib jalannya aksi unjuk rasa di Kampus IAI DDI Polman, personil Polres Polman melaksanakan pengamanan. Dengan mengawal jalan aksi unjuk rasa sampai kegiatan tersebut selesai. Pihaknya juga mediasi pengunjuk rasa dengan pihak Rektorat IAI DDI Polman, untuk membahas tuntutan mahasiswa.


"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu Kamtibmas guna terciptanya situasi aman dan Kondusif, dilakukan pengamanan unjuk rasa. Karena sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Polman." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa IAI DDI Polman

Trending Now

Iklan

iklan