Iklan


 

Kelelahan, Petugas KPPS di Polman Dilarikan Ke Puskesmas

Sabtu, 17 Februari 2024 | 10:39 WIB Last Updated 2024-02-17T02:40:10Z

Seorang petugas KPPS Desa Puppuring, Kabupaten Polman. Kelelahan, dilarikan ke Puskesmas Allu. (Foto : Dok Polsek Allu).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), bernama Dewi Sartini, berumur 24 tahun.  


Bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tologo, di Desa Puppuring, Kecamatan Allu, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Terpaksa dilarikan ke Puskesmas Allu, Kabupaten Polman. 


Petugas KPPS ini mengalami kelelahan, setelah bertugas melakukan pemungutan, perhitungan suara dan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 14 Februari 2024 kemarin.


Kapolsek Allu, AKP Andi Rani, dikonfirmasi, mengatakan. Petugas KPPS tersebut sudah merasa pusing-pusing dan muntah-muntah saat mengantar Logistik Kotak Suara Pemilu 2024. 


Dimana hasil perhitungan suara TPS-nya diantar ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Allu. Namun saat sampai di Sekretariat PPK, beliau langsung lemas, sehingga dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Allu, untuk mendapatkan perawatan medis.


"KPPS tersebut mengalami pusing dan muntah saat tiba di Sekretariat PPK Allu, pada pengantaran Kotak Suara hasil perhitungan suara. Sehingga langsung dibawa ke Puskesmas Allu untuk dirawat." Jelasnya.


Disampaikan Mantan Kasat Lantas Polres Majene. Petugas KPPS TPS Tologo, sudah 2 hari 2 malam begadang. Saat Logistik Kotak Suara Pemilu 2024 tiba di TPS-nya, pada 13 Februari 2024 lalu. 


Dan melanjutkan tugas pemungutan suara pada pagi hingga siang hari, kemudian kembali melanjutkan perhitungan suara hingga tengah malam. Dan mengakhiri dengan merampungkan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024.


"2 hari 2 malam begadang, kemarin jam 12 dilarikan ke Puskesmas Allu untuk mendapatkan perawatan medis. Dan pagi ini sudah membaik." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelelahan, Petugas KPPS di Polman Dilarikan Ke Puskesmas

Trending Now

Iklan

iklan