Iklan


 

Golkar Sulbar Siap Ikut PHUP Pemilu Legislatif di MK

Selasa, 02 April 2024 | 18:37 WIB Last Updated 2024-04-02T10:38:07Z

Pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, mengajukan gugatan PHPU di MK. (Foto ; Dok. DPD Partai Golkar Sulbar).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Kariya (Golkar) Sulawesi Barat, mengatakan, siap mengikuti Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. 


Pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, Usman Suhuria, mengatakan. Tim kuasa hukum DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, sudah mendaftarkan sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di MK, beberapa waktu yang lalu. 


Langkah ini atas adanya dugaan hilangnya suara Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat, setelah dilakukan rekapitulasi hasil Pemilu 2024, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ProvinsI Sulawesi Barat.


"Kami secara kelembagaan Partai Golkar, menyerahkan kekuasan hukum untuk melakukan gugatan PHPU di MK. Karena dinilai ada kehilangan suara Partai Golkar Sulawesi Barat." Ujarnya.


Dijelaskan Pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, untuk daerah yang diduga terjadi kehilangan suara Partai Golkar di Sulawesi Barat, sepenuhnya tim kuasa hukum yang tahu, sehingga menunggu jadwal persidangan di MK.


"Kuasa hukum sudah mendaftarkan gugat PHPU di MK Dapil Sulawesi Barat, sehingga sepenuhnya kuasa hukum yang tahu daerah mana lokasinya." Katanya 


Sebelumnya melalui kuasa hukum DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, Muh. Sattu Pali, SH, MH. Telah mengajukan permohonan PHPU, di MK. Pada Sabtu 23 Maret 2024, Pukul 21.20 Waktu Indonesia Barat (WIB).


Diantaranya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten oleh Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat. 


Hal tersebut tercatat dalam akta pengajuan permohonan pemohon elektronik di MK dengan nomor:110-01-04-30/AP3-DPR-DPRD/Pan.MK/03/2024.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Golkar Sulbar Siap Ikut PHUP Pemilu Legislatif di MK

Trending Now

Iklan

iklan