Minggu, 20 Agustus 2017

Bayi Perempuan Kini Dirawat di Puskesmas
Tempat Bayi Pertamakali Ditemukan
POLEWALITERKINI.NET – Warga Dusun Manye-manye, Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menemukan bayi perempuan di depan pintu masuk Masjid Nurulhuda dan masih bernyawa. Senin (21/08/2017).

BERITA TERKAIT : Penemuan Bayi Di Manye Manye...! Kondisi Kesehatan Membaik & Bakal Dipotongkan Kambing...

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian Resort Polewali Mandar mengatakan, penemuan bayi perempuan ini. Senin, 21 Agustus 2017 sekitar pukul 04.15 wita di Dusun Manye-manye, Desa Kurma Kecamatan Mapilli, dengan berat 2,5 Kilo gram dan panjang 45 Cm.

Bayi itu pertama kali ditemukan Rahmi (47), IRT, almat Manye-manye Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar. Saat itu ia sementara berjalan kaki menuju kerumahnya untuk membangunkan suaminya melaksanakan Andzan di Masjid.

Kemudian dia ke rumah anaknya yang tak jauh dari TKP namun pada saat itu Rahmi mendengar adanya suara tangisan bayi disekitar Masjid dan mendekati sumber suara. Ternyata ada bayi yang tergeletak di depan pintu masuk Mesjid Nurulhuda.

Posisi bayi yang ditemukan terlentang diatas lap kaki dengan dibungkus menggunakan kain berupa Jilbab warna cokelat kemudian Rahmi memberitahukan suaminya Mustamin dan menghubungi Briptu Erwin (Anggota Polri Sektor Tapango) yang kebetulan tinggal di sekitar TKP.

Pihak Kepolisian bersama warga setempat langsung melakukan pertolongan dengan membawa bayi perempuan ke Puskesdes Desa Kurma untuk dilakukan perawatan.(*)