PIFAF 2017

Rabu, 23 Agustus 2017



Hj Yanti Darwis dan Bayi Yang Belum Punya Nama
POLEWALITERKINI.NET - Bayi Perempuan yang ditemukan warga di Dusun Manye-manye, Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, dikabarkan membaik dan dalam pengawasan UPTD Puskesmas Mapilli. Senin (21/08/2017).

BERITA TERKAIT : TEGA...! WARGA TEMUKAN BAYI MUNGIL DI MANYE MANYE DESA KURMA... 

Kondisi bayi dalam keadaan sehat diamankan di rumah kepala UPTD Puskesmas Mapilli, Hj Yanti Darwis di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli. Bahkan tak lama lagi bayi itu akan di aqiqah.

Hj Yanti Darwis, Bidan Senior di Polewali Mandar saat ditemui dikediamannya. Rabu, 23 Agustus 2017 mengatakan, bayi mungil yang ditemukan warga ini sengaja diamankan di rumahnya mengingat kondisi kesehatan dan banyaknya masyarakat yang mengunjungi.

“Saya amankan di rumah, karena selalu didatangi orang di Puskesmas untuk memotretnya, untuk menjaga anak tersebut utama kesehatannya, saya pindahkan ke rumah supaya merasa tenang, karena bayi yang lahir beratnya hanya 2,4 kg mesti kita rawat intensif dan dalam kondisi tenang tidak terganggu dari kebisingan dan kerumunan warga.” Kata Hj Yanti Darwis.

Terkait soal adopsi anak lanjut dia, semua kembali kepada pemerintah dan masyarakat, jika diberikan kepercayaan akan menjaga, memelihara dan mengurus anak itu layaknya anak kandungnya sendiri.

“Kalau pemerintah maupun masyarakat tidak ada keberatan saya siap memelihara anak tersebut.” Kata ibu yang memiliki 5 orang anak dari suaminya mantan kepala SMP Kuningan Wonomulyo, Aco Rifai yang kini kepala Bidang di Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata.

Pertimbangan mengadopsi anak mengingat ke 5 anaknya  sudah beranjak dewasa bahkan sudah 2 orang selesai di Perguruan Tinggi.  

“Sudah 2 anak saya selesai di Perguruan tinggi, yang terakhir juga sudah masuk SMA jadi tidak ada lagi yang kecil. Adanya bayi yang ditemukan dan dititip di Puskesmas Mapilli, selaku kepala UPTD dengan senang hati dan penuh keiklasan siap merawat dan membesarkan.” Ujar Hj Yanti Darwis yang sudah 2 kali berturut turut membawah Puskesmas Mapilli sebagai juara 2 lomba Puskesmas tingkat Kabupaten Polewali Mandar.

Dia tambahkan, rencana bayi itu akan di aqiqah di rumah minggu ini. Selain itu akan merawat, membesarkan dan menyekolahkan hingga nantinya memiliki masa depan seperti anak anak lainnya yang beruntung.

“Karena perempuan maka kami akan potongkan satu ekor kambing dan kami akan rawat dan kami akan besarkan dan nanti kedepan kami akan masukan sekolah hingga menjadi anak yang punya masa depan nantinya.” Ungkap Hj Yanti Darwis.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.