Iklan


 

Bripka Maihendri, S.H Bedah Rumah Warga Dari Tabungan Pribadi Hasil Ternak Itik Miliknya!

Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:14 WIB Last Updated 2017-10-13T12:43:02Z

POLEWALITERKINI.NET – Ada banyak personil Polisi di Negara tercinta Republik Indonesia, namun dari sekian terbilang jarang yang bisa mengikuti Bripka Maihendri, S.H. Dengan uang tabungannya, rela dia sumbangkan untuk biaya bedah rumah seorang kakek bernama Samuni (80).

BERITA TERKAIT : Pakai Tabungan Bedah Rumah...! Bripka Maihendri, S.H Raih Penghargaan Kapolri Ikut CAPA Tanpa Test...

Bripka Maihendri, S.H, anggota Bhabinkamtibmas (Bintara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) Nagari Indudur Polsek IX Koto Sungai Lasi, Polres Kabupaten Solok Kota, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).  

Alasan Bripka Maihendri S.H, rela membuka tabungannya untuk biaya bedah rumah milik lanjut usia (Lansia) yang hidup dengan suaminya tunanetra. Karena  ia teringat masa lalunya yang juga berasal dari keluarga kurang mampu. Demikian dikutip Pilarbangsanews.com. Jumat, 29 September 2017.

“Saya itu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang sering turun ke lapangan. Saat itu saya tidak sengaja bertemu beliau (Samuni), hidup beliau susah sekali, sama dengan keadaan saya saat kecil dulu.” Kata Bripka Maihendri, S.H kepada media.

Samuni sendiri tak seberuntung orang lain, dia tidak bisa melihat dan hanya hidup dari 4 ternak ekor itik peliharaannya.

“Pak Samuni itu orangnya tunanetra, hidup dari hasil ternaknya, yaitu 4 ekor itik petelur, untuk makan biasanya lauknya pakai garam saja.” Ujarnya.

Prihatin melihat kehidupan keluarga itu Bripka Maihendri, S.H langsung bereaksi, naluri kemanusiaannya tergerak membantu Samuni dengan membelikan bahan bangunan untuk membeda rumahnya.

Ia membelikan bahan bangunan untuk kelurga Samuni pada 27 September 2017 lalu. Bahkan polisi itu terlibat langsung menyandang semen dari mobil pengangkut menuju tempat pembangunan di nagari.

Informasi yang dihimpun tabloid bijak, Bripka Maihendri, S.H merupakan seorang anggota polisi dari Polres Solok Kota yang menabung dari usahanya beternak itik selama 4 tahun terakhir.

“Itu uang tabungan saya selama 4 tahun dari hasil beternak itik juga.” Kata Bripka Maihendri, S.H.

Salah seorang warga masyarakat yang melihat pengabdian polisi itu merasa bangga punya pelayan yang benar melayani masyarakat, bahkan ikut menyalurkan bantuan berupa material kepada keluarga miskin.

Dengan suara yang serak dia mengatakan, Bripka Maihendri, S.H tidak hanya membantu Samuni dan keluarganya untuk bedah rumah akan tetapi langsung turun kekeluarga itu memberikan bahan bangunan yang ia beli dari tabungan pribadinya.

“Pak polisi itu tidak hanya bantu keluarga samuni membeli bahan bangunan rumah tapi mengangkut langsung ke rumah Samuni dengan pundaknya memakai baju dinas Polri. Beliau tidak sekedar polisi yang baik, tapi beliau pelindung kami yang dekat dengan siapapun dan tidak malu bertemu kami orang kecil ini.” Ungkapnya.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bripka Maihendri, S.H Bedah Rumah Warga Dari Tabungan Pribadi Hasil Ternak Itik Miliknya!

Trending Now

Iklan

iklan