Kamis, 21 Desember 2017

Kapolda Sulbar, Kasrem 142-Mamuju dan Danlanal Mamuju
Gelar Apel Siaga Operasi Lilin Siamasei 2017
Polda Sulawesi Barat
Kapolda Sulbar Lakukan Pemeriksaan Pasukan
POLEWALITERKINI.NET -  Dalam rangka menyambut perayaan natal dan tahun baru, Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muhammad Imran, S.Pd memberikan dukungan dalam operasi lilin siamasei tahun 2017.

BERITA TERKAIT : Dandim Polman : Bersama Polri Siap Amankan Perayaan Natal, Tahun Baru & Pilkada 2018!

Dukungan itu tampak jelas dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Siamasei 2017 Polda Sulbar di Depan Hotel d’Maleo, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, sebagai bentuk kesiapan dalam menyukseskan dan melancarkan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Selain Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M. Si juga hadir para Pejabat Forkopimda Provinsi Sulbar, para Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda serta para Undangan lainnya yang terdiri dari satu Kompi pasukan upacara Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju.

BERITA TERKAIT : KAPOLRES POLMAN : Waspadai 4 Kejahatan Jelang Natal 2017 & Tahun Baru 2018! 

Satu Kompi pasukan upacara Polda Sulbar dan Brimob Sulbar, Satu Kompi Pasukan Upacara Polres Mamuju, Satu Platon Upacara dari angkatan Laut dan angkatan Udara, serta Satu Kompi pasukan Upacara gabungan yang terdiri dari pemadam kebakaran, Satpol PP, LLAJR, PLN serta tenaga kesehatan.

Dalam kesempatannya Kapolda Sulbar, Drs. Baharudin Djafar membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksankan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta seluruh yang terkait di dalamnya sehingga situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170. 304 Personil Gabungan.

Seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Operasi lilin ini yang terdiri dari berbagai instansi hendaknya dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta Fasilitas transfortasi yang akan digunakan. Tutur Kapolda

Sebelum mengakhiri sambutan Kapolri yang di bacakan oleh Kapolda Sulbar, Kapolri menyampaikan berharap pelaksanaan operasi lilin dapat berjalan dengan baik dan lancar melalui Sinergitas yang baik dengan seluruh instansi yang terkait, untuk personil agar aktif sehingga kehadiran kita betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang ditandai dengan terwujudnya Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut  hadir juga Danlanal Mamuju, Kasiops Rem 142/Tatag serta Kasdim 1418/Mamuju.(*)


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini