Minggu, 01 April 2018

Dengan Kostum Loreng Warga Bersama Anggota TNI
Membangun Dekker
Tampak Campuran Adukan Semen dan Pasir
POLEWALITERKINI.NET – Meski TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1402/Polmas di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, baru di buka. Rabu, 4 April 2018 mendatang, namun sasaran fisik penghubung jalan desa seperti dekker mulai dikerja TNI bersama warga desa. Jumat (30/03/2018).

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, dalam pelaksanaan Pra TMMD ini Anggota Kodim 1402/Polmas bersama warga mulai mengerjakan sebagian sasaran fisik sebelum pembukaan tanggal 4 April mendatang.

Semua kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama Antara TNI dan Warga, ini membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat.

“Sulit mengenali mana anggota TNI dan mana warga setempat karena sebagian warga sudah menggunakan pakaian TNI seperti kaos loreng, topi, bahkan celana loreng.” Kata Letkol Dedi Setia.

Dia tambahkan, Pra TMMD ini sebagian sasaran fisik sudah mulai dikerjakan menggunakan material yang sudah ada.

“Sulitnya pengangkutan bahan material ke desa ini sehingga saya perintahkan untuk mengerjakan  program fisik dan diharapkan pada saat pelaksanaan nanti semua sasaran dapat tercapai 100 persen.” Katanya.

Sementara itu Madi (38) Tahun  salah satu warga lenggo menuturkan, sangat senang bisa bekerja bersama bapak Tentara membangun desa ini dan berharap setelah selesai bisa memperlancar transfortasi warga lenggo.

“Bekerja bersama Tentara lebih semangat apalagi saya sudah pakai kaos loreng pemberian anggota Kodim, ternyata pakai loreng bisa menambah semangat, teringat pesan orang tua dulu, ‘BIAR ROBEK ASAL IJO.” Tutur Madi sambil tertawa.(**)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini