Sabtu, 30 Juni 2018

Tampak Korban dan Polisi Melakukan Olah TKP
Didampingi Kakanya, ST Dimintai Keterangan Oleh Polisi
di Unit PPA Polres Polman
POLEWALITERKINI.NET – Tak pernah menyangka ST (45), wanita tunawicara dan tunarungu, warga Tonro Lima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengalami nasib malang. Dia diperkosa dan pelaku memaksa menyerahkan uang miliknya.

BERITA TERKAIT : Pelaku Pemerkosaan Wanita Bisu Tuli di Polman Terungkap, Pelakunya Ternyata?

Pada Sabtu dinihari, 30 Juni 2018 sekira pukul 01.00 Wita (ST) sedang tertidur tiba-tiba ada seorang pria masuk ke dalam rumah miliknya. Karena hanya sendiri pria ini melancarkan aksi bejat dengan memukul, mencekik kemudian mengancam dan memperkosanya.

Dengan bahasa isyarat (ST) bercerita kepada Kakak kandungnya, M Nasir (48).”Dia sempat melawan tapi dipukul bagian muka, dicekik dan kemudian pria itu melampiaskan hasratnya.” Kata M Nasir mengartikan bahasa isyarat adiknya.  

Pria tak dikenalnya ini bukan hanya memerkosa, usai melampiaskan nafsunya kembali mengancam (ST) dengan menggunakan kayu tongkat, kemudian memaksa menyerahkan uang miliknya sebesar Rp. 580.000., kemudian pelaku melarikan diri lewat pintu rumah.

“Uang simpanan sejumlah Rp. 580.000 milik adik saya (ST) adalah hasil dari ternak yang dipelihara di rumahnya. Selain itu pemberian keluarga setelah lebaran ini.” Kata Kakak korban, M. Nasir.

Sekira pukul 2.00 dinihari (ST) masih menyempatkan diri mengejar pelaku sebelum menyampaikan peristiwa itu kepada keluarga yang tak jauh dari rumahnya. Menyikapi itu langsung melaporkan kejadiannya kepada pihak Polres Polman.

Lanjut M. Nasir, selama ini adiknya selalu hidup mandiri dan tidak mau bergantung kepada orang lain, posisi rumah (ST) tepat di sisi kanang warung bambu matakali, sementara dia berada di sisi timur.

Berkaitan itu Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K mengatakan, pihak Kepolisian sudah menerima laporan korban dan melakukan olah TKP kemudian personil tengah mengejar pelaku.

"Pihak Kepolisian minta pelaku menyerahkan diri sebelum anggota melakukan tindakan tegas. Kalau tidak mau menyerahkan diri kita cari dan tangkap paksa." Tegas Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany.,S.I.K. Sabtu (30/06/2018).

Dia tambahkan, polisi sudah menyita seluruh Barang Bukti (BB), baju dan alat petunjuk lainnya di Tempat Kejadian Perkara. “Semoga benar orang yang sudah dicurigai adalah pelakunya.” Lanjut Niki.

Laporan  :  Buhti


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini