Minggu, 08 Juli 2018

BNNK Polman Bersama Warga Peringati HANI 2018
POLEWALITERKINI.NET – Pagi tadi semarak HANI 2018 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bersama ratusan peserta berjalan sehat dan senam serta bertandatangan dukungan Stop Narkoba. Minggu (08/07/2018)

BERITA TERKAIT : DUKUNG HANI 2018, BNNK POLMAN GELAR EVENT SENAM & JALAN SEHAT BERHADIAH! 

Kegiatan terpusat di Taman Sport Centre Polman sekitar pukul 06.30 Wita dimulai senam dipandu instruktur, diikuti oleh Asisten I Setda Polman, Ketua DPRD, Dandim 1402 Polmas, Wakapolres Polman, Kasat Narkoba, Kepala BNNK Polman, Unsur Pengadilan Negeri, Kasi Pidum Kejari.

Tak hanya para pejabat para pegawai di instansi lingkup Pemkab Polman dan Pelajar Tingkat SMA dan Mahasiswa serta masyarakat umum turut jadi peserta. Pelaksanaan jalan santai dilepas oleh Asisten I Setda Polman mewakili Bupati.

BERITA TERKAIT : PERINGATI HANI 2018, DANDIM POLMAS AJAK WARGA AWASI NARKOBA DILINGKUP KELUARGA! 

Dalam sambutannya Kepala BNNK Polman, Syabri Syam, S.Pd., M.Si menyampaikan bahw Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini diperingati setiap tahun, merupakan bentuk keperihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

“HANI tiap tahun digelar, moment ini kita jadikan sebagai keperihatinan dunia akibat Narkoba yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial – ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia.” Kata Kepala BNNK Polman, Syabri Syam, S.Pd., M.Si.

Kondisi dan situasi peredaran zat berbahaya itu sangat mengkhawatirkan bahkan sudah menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama. Tak hanya pemerintah namun seluruh lapisan masyarakat harus menyatakan perang terhadap Narkotika.

Lebih lanjut, tujuan memperingati HANI tak lain adalah upaya pencegahan dan perlindungan terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika, harus menjadi gerakan yang menyeluruh, baik global, regional, maupun nasional.

“Saya mengajak kepada semua pihak agar menjaga anak-anak kita dari ancaman bahaya Narkoba. masyarakat harus bersama-sama, bahu membahu mewujudnyatakan daya tangkal, daya tolak.” Kata Syabri Syam dengan tegas.

Dia tambahkan, melalui momentum puncak peringatan HANI 2018, diharapkan dapat memperkuat aksi dan kerja sama pada semua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional agar hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika khususnya di Polewali Mandar.

Sementara itu Asisten I Setda Kabupaten Polman, Sakinah S.Sos.,M.Si pada kesempatannya menyambut baik pelaksanaan Hani 2018.

“Mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar terlibat aktif dalam kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).” Kata Asisten I Setda Kabupaten Polman, Sakinah S.Sos.,M.Si.

Pada sesi terakhir acara dilakukan pencabutan doorprize, pemenang utama berupa kulkas diraih oleh peserta Senam dan Jalan Sehat dari unsur Kodim. Sementara Hadiah Berupa Sepeda diraih oleh Evi, Tenaga Kontrak di RSUD Polman.(***)


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini