Kamis, 30 Agustus 2018


Bhabinkamtibmas Brigpol Mukhlis Sambangi SMAN 3
dan Pemilik Toko
Bhabinkamtibmas Temukan Pelajar SMAN 3 Polewali
Disamping Toko Pada Jam Belajar
POLEWALITERKINI.NET–Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata dan Darma, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Brigpol Mukhlis sambangi SMAN 3 Polewali dan lokasi bentrok dimana pemuda rata pelajar sering nongkrong pada jam-jam sekolah. Rabu 29 Agustus 2018.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata dan Darma, Brigpol Mukhlis mengatakan, sengaja melakukan kunjungan ke SMAN 3 Polewali dan lokasi tempat nongkrong pelajar pada jam sekolah disamping Kantor Pemkab Polman, untuk menjegah bentrokan susulan.

“Kita sambangi SMA Negeri 3 Polewali guna koordinasi dengan pihak terkait dan kunjungan pangkalan Elpiji Hj.Naharia atau Kios Al Isra tempat berkumpulnya pemuda dari kelompok Generasi Cibi cibi (GCC) dimana pada malam di lokasi itu terjadi bentrokan.” Kata Brigpol Mukhlis.

BERITA TERKAIT : KAPOLRES POLMAN MINTA 20 SISWA TERKAIT TAWURAN DI MASJIDKAN 1 BULAN PENUH!

Kata dia, telah menghimbau pemilik Toko untuk tidak memberikan ruang atau tempat kepada Anak sekolah (Pelajar) khususnya pada jam pelajaran masih berlangsung (Pukul 07.00 Wita s/d Pukul 14.00 Wita).

Kemudian juga menyampaikan kepada kelompok Pemuda rata pelajar (GCC) untuk membubarkan diri dan tidak melakukan tawuran atau aksi balasan. Selanjutnya melakukan patroli di sekitar SMA Negeri 3 Polewali pada jam 14.00 Wita (Jam Pulang Sekolah) bersama Gabungan Personil Polres Polman dan Polsek Polewali.

BERITA TERKAIT : 1 Dilarikan Ke RSUD dan 7 Orang Rata Pelajar Diamankan Polisi Karena Bentrok!

Serangkaian kejadian ini bermula ketika adanya Sekolompok Pelajar melakukan penyerangan ke SMA Negeri 3 Polewali. Selasa siang, 28 Agustus 2018 yang diduga kuat dilakukan oleh (FD) berteman Eks Siswa SMA Negeri 3 Polewali yang kemudian pindah Sekolah ke SMA Negeri 1 Polewali.

Aksi balasan pun terjadi pada Selasa malam, 28 Agustus sekira Pukul 21.00 Wita. Ini diduga adalah aksi balas dendam oleh kelompok dari SMA Negeri 3 Polewali kepada Kelompok GCC yang nongkrong di Toko pangkalan Elpiji HJ. Naharia di Jalan Budi utomo, Pekkabata.

Mukhlis tambahkan, untuk melakukan pencegahan perlu melakukan pertemuan dengan orang tua siswa yang terlibat bentrok, pihak sekolah, kelompok pemuda GCC, pihak- pihak terkait lainnya termasuk pemilik toko.

Selain itu sekiranya memungkinkan untuk diusulkan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD untuk dibuatkan PERDA terkait pemberlakuan jam Sekolah dan jam malam dibawa pengawasan SATPOL PP koordinasi KORWAS POLRI dalam hal ini Polres Polman.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini