Sabtu, 13 Oktober 2018

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga
Desa Campurejo
Tampak Polisi Melakukan Pengamanan
di Lokasi Kebakaran
POLEWALITERKINI.NET – Kebakaran Kembali terjadi di batas Dusun Pendukuan, Desa Sumberjo dengan Dusun Majalengka, Desa Campurejo, Kecamatan Wonomulyo, Jalan Poros Majene tepatnya depan Masjid Kuningan. Akibatnya 1 rumah warga ludes dilalap sijago merah. Sabtu (13/10/2018).

BERITA TERKAIT : TERKAIT KEBAKARAN DI POLMAN, NITIZEN ANGKAT BICARA MINIMNYA MOBIL PEMADAM!

Terbakarnya rumah warga ini sekira pukul 13.00 Wita. Rumah kayu milik Abd. Rauf (62) diketahui warga setempat sebagai rumah tinggal dan sudah lama dialihfungsikan sebagai penyimpanan barang jualan terutama di lantai dasar.

Menurut salah seotang petugas di lokasi kejadian, terbakarnya rumah Abd Rauf diduga berawal dari plafon lantai 2 rumah kemudian api merembes keseluruh lantai rumah yang rata bahan dasarnya terbuat dari kayu.

“Kita masih menduga kebakaran ini diperkirakan karena korsleting listrik, dimana instalasi listrik rumah tersebut masih instalasi tahun 1980-an, itu berdasarkan informasi dari pemilik rumah.” Ungkapnya.

Karena pemakaian atau pemasangan instalasi listrik yang dibawah standar, dimana pemakaian kabel kecil dengan pemakaian alat atau perangkat listrik melebihi kapasitas kekuatan kabel,  maka kabel listrik akan panas sehingga mengakibatkan melelehnya lapisan isolasi atau pembungkus kabel karena tembaga yang membara dan jika kabel tersebut menempel pada benda yang mudah terbakar maka bisa menjadi sumber kebakaran yang besar.

Sekitar jam 13.45 wita, kebakaran rumah tersebut teratasi atas bantuan warga sekitar dan 2 unit pemadam kebakaran dari UPTD Damkar Polman dan Kecamatan Campalagian melakukan proses pendinginan,  atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian kerugian Rp. 150.000.000,-.

Pada saat kebakaran terjadi Kepala Kepolisian Sektor Wonomulyo, AKP Deni Irwansyah, SE, S.IK bersama personil Polres Polman berada di lokasi kebakaran melakukan pengamanan dan membantu memadamkan api.

Laporan  :  Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini