Sabtu, 13 Oktober 2018

Nitizen Angkat Bicara Tanggapi Postingan Kebakaran
di Kuningan
POLEWALITERKINI.NET – Bencana kebakaran di sejumlah wilayah kecamatan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menuai tanggapan berbeda oleh para Nitizen berkaitan dengan penanganan, Armada dan keberadaan tim Pemadam Kebakaran. Sabtu (13/10/2018).

BERITA TERKAIT : Api Lalap 1 Rumah Warga di Kuningan Desa Campurejo Wonomulyo!

Dikutip dari postingan gambar rumah yang terbakar di kuningan oleh akun Facebook Amirvoller, dimana para Nitizen menanggapi dengan cara berbeda, mulai dari kesiapan armada hingga peranan DPRD dalam mendorong pengadaan mobil pemadam.

Akun FB Nurjannah Siregar menanggapi postingan Amirvoller, yaklni Ada salah satu warga tdi live di fb pak katanx pemadam sudah ditelfon namun habiski bede airnx jdi pergiki dlu isi tangkinx air.

Kemudian ditanggapi Kusman Rafyrifky, bukanx seharusx ad Airx buat stanby jdi bgtu ad info kebakaran lngsung jalan k lokasi.. bukanx ad kebakaran bru d isi.

Tanggapan itu ditanggapi ImmaNk BlaCk, maaf seblum... bukaan kekurangan air.. tetapi k kurangan armada....Kata ImmaNk BlaCk, armada kmi cuman 1.. itupun penyuplai air... tpi di rakit di psangkn alkom...

Tak hanya itu, Muhammad Najib Barlim dalam tanggapannya, Gunakan HAK BUDGET yg dimiliki DPR untuk BELI MOBIL DAMKAR Pak Wakil... , klo dari EKSEKUTIF tdk mengalokasikan/menganggarkan untuk pembelian mobil DAMKAR. Sekelas Wakil Ketua DPR Saja mengeluh dgn persoalan ini , apalagi kami yg rakyat biasa.Hanya bisa mengelus dada ...

Lain lagi Anto Focus, Jgn jg tll menyalahkan dinas pemadam. Krn semua mobi pemadam polman sd tua yg berusia puluhan tahun dan masih warisan dr Sulsel. Cb bayangkan, kadang rusak" mi pompa airnya, pemadam lg kasihan di salahkan. Harusx Pemkab anggarkan dana u/ mobil damkar. Jgn cm mobil penyapu jalan yg harganya milyaran di anggarkan ,sementara tdk berfungsi ji.

Tanggapan itu di balas ImmaNk BlaCk, btul skli bang.. armada kami cuman 1..itupun armada penyuplai air tapi di rakit di pasangkan mesin alkom...

Lain lagi akun Milha Mallawa Bakrie, Refleksi birokrasi... Penentu kebijakan? Ini masalah yang selalu terulang dan terulang... Lalu sampai kapan? Fasilitas mobil damkar sangat dibutuhkan dibebrapa titik sebaran. Jangan sampai selsaipi lagi kejadian baru kita tepuk jidat,.. Tabe' resah ini sampai kapan??

Irwandi Idnawri pun angkat tulisan, KAMI DARI DAMKAR POLMAN CUMA MENGANDALKAN MOBIL PENYUPLAI MOHON KERJASAMANYA JANGAN CUMA LIVE LANGSUNG TELPON JIKA TERJADI KEBAKARAN INI NMRNYA. 042822113 MOHON MAAF BILA KAMI BELUM MELADENI MASYARAKAT POLMAN DENGAN SEMAKSIMAL MUNGKIN

Meski demikian akun Eko Tebe menulis, masyarakat itu enaknya cuma ngomong....tetangganya kebakaran gak dibantu mlah bikin status,selvi dan menyalahkan petugas.

Irwandi Idnawri kemudian mnenanggapi, Begitulah Masyakat yg kurang kesadarannya, Kami Kerja Mempertaruhkan Nyawa, DEmi Masyarkat polman Walaupun Prasarana di kantor kurang layak. Irwandi Idnawri lanjutkan, Iya perlu Sekali itu Jgn Memperkeruh Suasana Seharusnya Membantu Bukan Bicara yg tdk jlas.. Mungkin Ada Hikmanya nnti Sodara

Masih di akun sama, Ludi Purnama Putra Ofside blundermi bicara cceh,kyknya ada yg blum paham nih shingga terjadi kesalahpahaman ...jgn cumn tau kritik pak...anda di dprd diangkat oleh rakyat untuk kepentingan rakyat tunjukan klw bpk ini berdedikasi tinggi,laksanakan dan perjuangkanlah fasilitas rakyat salah satunya armada dan safety damkar...

Tulis dia, Kami...jg butuh kesetaraan antara daerah..sprti mkssar, palopo,bantaeng,,coba studio banding kesana pak...liatki perbandinganya,,betapa ketinggalnya pemadam polman kita ini,,,kami slh satu kepntingan rakyat yg sngat wajib di perhatikan,,terutama kesejahteraan jg pak..
#Damkarjaya#rakyataman

Sementara akun Yustan Wahyudi, Di sini lah tugas wakil rakyat kita agar segera mendesa pemerintah untuk mengarkan pemadam kebakaran di kabupaten karena setahu saya 1 unit mobil pemadam yang berpungsi di kabupaten yang lainnya rusak.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini