.

.

Rabu, 30 Januari 2019




POLEWALITERKINI.NET – Terdapat pemandangan yang berbeda pada acara silaturrahim dan syukuran Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) bersama masyarakat Desa Patampanua, Kecamatan Matakali.

Pada acara syukuran itu menu makanan tradisional yang disajikan seluruhnya bersumber dari bahan dasar buah pisang. Mulai dari pisang peppeq, pisang epeq, pisang kolaq, loka anjoroi, dan kambossol.

Makanan khas suku Mandar ini disuguhkan oleh masyarakat Desa Patampanua di lapangan Dusun Rea Barat. Minggu, 27 Januari 2019 baru ini.

Koordinator Penyelenggara acara, Yayat mengatakan, kegiatan ini terselenggara untuk menunaikan nazar Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar saat menyampaikan nazarnya di lapangan Rea Barat pada waktu kampanye sebagai calon bupati tahun lalu.

"Jika dirinya Andi Ibrahim terpilih kembali menjadi Bupati Polman yang ke 2 kalinya dan menang di Rea Barat maka ia akan menjamu masyarakat Rea dengan pisang peppeq di lapangan sepak bola." Kata Yayat.

Kabag Humas Pemkab Polman Aco Mussaddad dalam kesempatannya mengungkapkan, demi menunaikan nazar adik kandung Gubernur Sulbar ini akhirnya dipilihlah hari Minggu saat pegawai kantoran Pemkab diliburkan.

Acara silaturrahim tersebut dimulai dengan kegiatan jalan santai yang dihadiri Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat, PJs Sekda Andi Parial Patajangi, beserta seluruh Kepala SKPD bersama istri.

"Startnya tepat pukul 07.00 Wita di depan kantor Bupati menuju area sport center bergabung dengan masyarakat untuk senam bersama, usai senam kemudian dilanjutkan berjalan kaki ke lapangan Rea Barat, Desa Patampanua." Jelas Kabag Humas Pemkab Polman Aco Mussaddad.

Sementara itu Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengucapkan terima kasihnya atas dukungan masyarakat sehingga bisa terpilih kembali menjadi Bupati Polman yang ke 2 kalinya, Kata dia, Acara ini digelar selain dimanfaatkan syukuran dan silaturahim juga digunakan mendengar langsung aspirasi masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur yang diprogramkan di Kecamatan Matakali, yaitu Akses jalan menuju lapangan sepak bola Rea Barat (Patampanua) akan segera diaspal, pelebaran jalan poros Polewali - Wonomulyo akan melewati Kecamatan Matakali Desa Duampanua." Ujar Andi Ibrahim Masdar.

Sebab itu, Andi Ibrahim mengimbau kepada masyarakat supaya mendukung program pemerintah terutama dalam pembebasan lahan, ia pun berjanji mengatasi masalah kesehatan dengan menyediakan anggaran bagi pasien rujukan terutama yang dirujuk ke rumah sakit di Makassar.

"Anggaran ini disediakan bagi keluarga pendamping pasien selama berada di Makassar, anggaran ini tersedia di Bagian Kesra Setda Pemkab Polman." Beber Andi Ibrahim Masdar.

Selain itu, Andi Ibrahim menjelaskan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) nantinya akan membuka formasi kesehatan, pendidikan dan pertanian.

"Kami juga membuka dialog dengan masyarakat, mendengar berbagai masukan dari warga setempat kepada pemerintah." Ujar Andi Ibrahim Masdar.

Menanggapi beragam usulan masyarakat di acara ini, Bupati Andi Ibrahim Masdar menyampaikan bahwa untuk peningkatan pembangunan di Desa Patampanua saat ini sudah tidak susah lagi, karena sudah ada Alokasi Dana Desa (ADD ) yang kurang lebih sebesar Rp. 1.4 Miliar rupiah yang dapat dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur desa.

"Yang tidak bisa dikerjakan oleh desa kemudian diserahkan ke APBD kabupaten. Salah satunya jembatan gantung yang menjadi usulan masyarakat, kami langsung memerintahkan Kadis PUPR bapak Edi Wibowo mensurvey jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Manding-Ulubawang supaya segera diperbaiki." Terang Andi Ibrahim Masdar.
Laporan  :  Achmad Gazali


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini