.

.

Sabtu, 23 Maret 2019

Akad Kredit Massal di Bank BNI Polewali
Penandatanganan 146 PKS Dengan PKS
Para User Siap Melakukan Akad Kredit
di Bank BNI Polewali
POLEWALITERKINI.NET - Wujudkan target pemerintah melalui program 1 Juta rumah, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Polewali, Polman, Sulbar, menggelar akad kredit massal bagi 35 user di kantor Cabang BNI Polewali, jalan H. Andi Depu. Sabtu, 23 Maret 2019.

Di hari yang sama, secara nasional dicanangkan penandatanganan sebanyak 146 Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pengembang dan 1.946 dengan user griya bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Real Estate Indonesia (REI).

Kepala BNI Cabang Polewali, Friedson WNK mengatakan, apa yang telah dibuat hari ini merupakan langkah awal dari proses kerjasama karena kedepan BNI akan mengambil bagian dalam pembangunan.

"Selamat menjalankan akad massal kepada 35 user,  dan juga kepada para pengembang." Kata Kepala BNI Cabang Polewali, Friedson WNK.

Menurut Friedson, salah satu visi misi BNI adalah menjadi agen pembangunan bagi bangsa indonesia, kehadirannya disini masuk ke dalam sisi kehidupan berbangsa bernegara.

"Salah satu program pemerintah saat ini yang sedang digaung gaungkan adalah program satu juta rumah, tentunya memberikan rumah murah tapi berkualitas kepada penduduk indonesia melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)." Ungkap Friedson WNK.

Lanjut Friedson, BNI sebagai lembaga keuangan menjadi salah satu sarana membiayai program FLPP, sehingga para pengembang diharapkan bisa berjalan terus selamanya dengan pembiayaan BNI, Kata dia, akad massal ini merupakan yang kedua kalinya setelah yang pertama dilaksanakan di Hotel Ratih.

"Jadi orang belum punya rumah bisa punya rumah karena adanya kerjasama ini, tentunya disini kita tidak bekerja sendiri karena ada pengembang perumahan yang memang sudah ditunjuk secara kualifikasinya untuk bisa membangun perumahan sesuai target dari pemerintah." Jelas Friedson.

Selain itu, Friedson berharap kalangan millenial (Remaja) harus berani mengambil langkah untuk memiliki rumah, sebab seperti diketahui millenial ini umumnya kerjanya mengumpul uang untuk travelling, sukanya jalan jalan serta maunya gadget mahal.

"Pemerintah telah menyiapkan begitu banyak rumah murah berkualitas, kenapa mereka tidak siapkan memang mumpung masih muda dan mumpung belum berkeluarga, karena kita tahu kalau belum berkeluarga juga belum punya pengeluaran terlalu besar, tentu saja disini millenial yang sudah punya pekerjaan." Ujar Kepala BNI Cabang Polewali, Friedson WNK.

Sementara itu, Direktur PT. Berkat Bersaudara Bersatu, Fajar, mengatakan memilih bekerjasama BNI lantaran yakin dengan reputasi BNI yang sudah terjaga, bahkan di hari yang sama ada 2 titik perumahannya yang melakukan akad, yakni di BNI Kota Palopo, Sulsel dan BNI Cabang Polewali, Sulbar.

"Luar biasa programnya yang kami rasakan dengan BNI, yakni kemudahan seperti program akad ini, sehingga user bisa memiliki rumah dengan cara yang mudah." Kata Direktur PT. Berkat Bersaudara Bersatu, Fajar.

Ditempat yang sama, Manajer Perumahan Bina Residen Wonomulyo, Zulfikar menuturkan baru kali ini perusahaanya membangun perumahan bersubsidi bahkan dari 68 unit yang disiapkan sudah ada 50 unit yang terjual.

"Permohonan kerjasamanya lebih cepat menjadi alasan kami memilih BNI." Ungkap Manajer Perumahan Bina Residen Wonomulyo, Zulfikar.

Laporan : Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini