***...***

.

Sabtu, 23 Maret 2019

Sinergitas Amankan Pemilu 2019 di Polman
Pemasangan Pita Pengamanan Pemilu 2019
Dandim dan Kapolres Gelar Pemeriksaan Pasukan
Tampak TNI-Polri Melaksanakan Patroli Gabungan
POLEWALITERKINI.NET – Sinergitas TNI-Polri dan sejumlah Stakeholder serta Organisasi Masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terlihat dalam gelar apel serentak pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Lapangan Pancasila, Polewali. Jumat 22 Maret 2019.

Ditemui usai kegiatan apel serentak, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, akan mengerahkan prajurit  Kodim 1402/Polmas di 2 Kabupaten untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Polres Polman dan Mamasa yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

"TNI khususnya di wilayah Kodim 1402/Polmas  berkomitmen menjunjung tinggi netralitasnya demi menjamin pemilu berlangsung aman dan damai." Kata Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Menurutnya, Penegasan netralitas TNI merupakan instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi untuk menciptakan anggota TNI yang menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pemilu.

"Pangdam meminta Kodim, Polres, Pemda dan elemen masyarakat lainnya terus bersinergi dalam rangka persiapan pemilu serentak serta bersama sama menciptakan suasana aman dan kondusif, yakinkan masyarakat memilih dengan tenang sesuai pilihannya, persatuan dan kesatuan adalah hal utama." Jelas Dedi Setia.

Sementara itu, Wakapolres Polman Kompol Mihardi menuturkan apel pengamanan pemilu tersebut lebih mengedepankan sinergitas TNI - Polri dalam kebersamaan pengamanan menghadapi pemilu dengan menghadirkan elemen masyarakat lainnya seperti Linmas, Satpam dan Satpol.

"Pengamanan disetiap Tempat Pemungutan Suara( TPS) kita akan all out, sebab kita ada 500 personil belum lagi ditambah dari Brimob dan Polda." Kata Mihardi.

Dia berharap masyarakat Polman tetap waspada terhadap isu isu hoax menjelang pemilu yang sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan kegaduhan.

"Yang paling penting itu anti hoax, karena sasaran kita pengamanan dalam negeri." Ujar Kompol Mihardi.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini