.

.

Kamis, 21 Maret 2019

BNNK Polman Terima Pengunjung Wisata Esukasi
MAN 2 Matakali
Peserta Wisata Edukasi di Kantor BNNK Polman
POLEWALITERKINI.NET – Selain sosialisasi dan penyuluhan hukum terkait anak berkonflik hukum kasus Narkotika, BNNK Polman juga memberikan ruang kepada pelajar MAN 2 Matakali, untuk memahami bahaya narkotika dan obat berbahaya lainnya melalui Wisata Edukasi.

BNNK Polman menerima rombongan pelajar Kelas 1 dan 2 MAN 2 Matakali, dengan membagi 3 kelompok masing masing 4 orang melakukan kunjungan di 3 seksi, yakni Seksi berantas, Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), dan Seksi Rehabilitasi.

Dengan mengunjungi 3 seksi di BNNK Polman peserta Wisata Edukasi diharapkan dapat menjadi pelopor dan terdepan mencegah dan memerangi peredaran gelap narkoba dikalangan pelajar sehingga kedepan dapat meminalisir anak berkonflik dengan hukum terkait kasus narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Polewali Mandar, Syabri Syam S,Pd, M,Si saat ditemui memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada guru MAN 2 Matakali karena menjadi percontohan bagi pelajar lain untuk lebih berperan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkup pelajar.

“Kami apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada guru MAN 2 Matakali dengan program Wisata Edukasi kerjasama dengan BNNK Polman. Kegiatan ini tentu akan jadi percontohan bagi pelajar lain di Polman melakukan pencegahan dan memerangi peredaran narkoba.” Kata Kepala BNN Kabupaten Polewali Mandar, Syabri Syam S,Pd, M,Si.

Dalam Wisata Edukasi ini para pelajar mengunjungi 3 seksi di BNNK Polman, yakni Seksi Rehabilitasi mereka diperkenalkan tentang penanganan proses rehabilitasi bagi pecandu narkotika termasuk penanganan rawat jalan.

Untuk Seksi Berantas, para pelajar diberikan pengetahun tentang penanganan hukum pelaku narkoba termasuk bagi anak dibawah umur yang tertangkap mengguna maupun berperan sebagai perantara yang banyak dimanfaatkan oleh para bandar.

Sementara di Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) para pelajar ini banyak diberikan pemahaman dan cara melakukan pencegahan dan pemberdayaan kepada warga melalui sosialisasi di lingkungan tinggal dan sekolah.

Lanjut  Syabri Syam S,Pd, M,Si, program Wisata Edukasi ini tentu diharapkan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama dan tak hanya di BNN tapi di Instansi lain juga bisa dilaksanakan.

Terpisah, Guru PKN pendamping pelajar MAN 2 Matakali, Jumriati Sayadul, S.Pd mengatakan, kegiatan Wisata Edukasi bekerjasama BNNK Polewali Mandar yang dilakukan untuk memperkenalkan kepada para siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Wisata Edukasi bekerjasama BNNK Polman ini untuk memperkenalkan kepada anak anak seperti apa barang haram narkoba itu untuk mencegah adanya korban penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang dikalangan pelajar di kabupaten Polewali Mandar utamanya di MAN 2 Matakali.” Tutup Guru PKN pendamping pelajar MAN 2 Matakali, Jumriati Sayadul, S.Pd.

Laporan : Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini