Iklan


 

HANI 2021, BNNP Sulbar Gelar Renungan Prihatin Korban Narkoba

Sabtu, 26 Juni 2021 | 23:08 WIB Last Updated 2021-06-28T13:25:10Z

POLEWALITERKINI.NET - Prihatin dengan maraknya kasus penyalahgunaan narkotika di Indonesia, BNNP Sulbar gelar Malam Renungan Keprihatinan Terhadap Korban Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Momen Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021. 

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati oleh seluruh bangsa dan negara di dunia pada tanggal 26 Juni  setiap tahunnya. 

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional merupakan perwujudan keprihatinan seluruh bangsa dan negara didunia untuk memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada korban penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk bangkit kembali meraih kehidupan yg lebih baik dan manusiawi. 

Selain sebagai bentuk keprihatinan atas maraknya peredaran gelap narkotika yang telah banyak merenggut puluhan ribu nyawa anak bangsa, hilang menjadi korban keganasan narkoba setiap tahunnya. 

Maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika baik di Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Barat menjadi perhatian dan keprihatinan tersendiri bagi BNNP Sulawesi Barat. 

Masifnya peredaran gelap narkotika yang di ungkap BNN dan Polri menjadi dasar keprihatinan Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si sebagai Kepala BNNP Sulbar. 

Menurutnya, beberapa waktu terakhir ini banyak kasus kejahatan narkotika    yang berhasil di ungkap baik oleh Polda dan Polres Jajaran serta BNNP Sulbar. 

Hal ini menunjukan bahwa disatu sisi menunjukan keberhasilan aparat penegak hukum dalam memberantas pernyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba namun disisi lain menunjukan semakin masifnya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Provinsi Sulbar. 

Maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akan berpengaruh pada kemajuan dan pertumbuhan dan perkembangan pembangunan di Provinsi Sulbar mengingat Narkoba dapat menghancurkan Sumber Daya Manusia, perekonomian maupun pembangunan Provinsi Sulbar. 

Dengan Melihat dampak negatif tersebut sudah sepantasnya kita semua merasa prihatin terhadap masih masifnya kejahatan narkotika di negara Kita tercinta ini khusunya di Sulawesi Barat.  

Brigjen Sumirat Dwiyanto mengatakan, HANI ini bukan euforia atau perayaan yang dirayakan secara berlebihan, akan tetapi ini merupakan hari peringatan dan keprihatinan, oleh sebab itu kami mengadakan malam renungan menjelang detik-detik Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional dengan menyalahkan lilin dan melakukan renungan dan doa bersama. 

Malam Renungan dihadiri Forkopimda, Instansi Vertikal di Provinsi Sulbar, Maradika Mamuju dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten dan Provinsi Sulbar.

Melalui Malam Renungan Keprihatinan Terhadap Korban Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Kepala BNNP Sulbar Brigjen. Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto MSi berharap penyalahgunaan dan  peredaran gelap narkoba yang telah mengancam masa depan Provinsi Sulba bisa kita minimalisir bersama, 

"Kami ingin Masyarakat sadar akan bahaya narkotika"

Para Pecandu dipeluk dirangkul dan diberi kasih sayang serta diajak untuk melaksanakan Rehabilitasi di BNNP Sulbar agar mereka menjadi pulih dan produktif kembali. 

Sedangkan peredaran yg dilakukan oleh bandar, pengedar dan kaki tangannya segera laporkan kepada aparat hukum terkait agar dapat ditindak dan divonis maksimal sesuai dengan hukum yang berlaku.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HANI 2021, BNNP Sulbar Gelar Renungan Prihatin Korban Narkoba

Trending Now

Iklan

iklan