GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Minggu, 20 Juni 2021

POLEWALITERKINI.NET -- Rencana pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh PWI Parepare-Barru akan berlangsung pada 26-27 Juni 2021 mendatang dan dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Chairuddin Bangun. 

Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi mengatakan, kehadiran wartawan kompas pada masanya itu sesuai dengan job yang akan dilakukan yakni melakukan verifikasi faktual di beberapa media pers di kota Parepare. 

"Kehadiran pak Hendry sekaitan dengan adanya verifikasi faktual pada media pers sekaligus sebagai penguji UKW," katanya.

Enam asesor lainnya turut hadir  bersama Hendry Ch Bangun, yakni, Pahit Narotama, Hendro Basuki, SasongKo Tedjo, Temu Sutrisno, Sayid Iskandarsyah dan Widiartono. 

Semua penguji akan melaksanakan tugasnya selama dua hari di kota cinta Parepapare untuk menguji kemampuan para pewarta di Parepare. 

Kata Andi Mulyadi, sebanyak 42 peserta yang akan mengikuti ujian pada UKW angkatan XXIII ini. Jumlah itu dibagi dalam 6 kelas peserta muda dan 1 kelas peserta utama.

"Alhamdulillah antusiasme peserta UKW sangat baik, sementara ini kami sedang pada tahapan pemeriksaan berkas peserta dan Insya Allah akan rampung pada Senin 21 Juni," paparnya.

Pelaksanaan UKW PWI Parepare-Barru sejalan dengan program Pemerintah Kota untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas para jurnalis sebagai bagian dari tugasnya mengawal jalannya roda pemerintahan dan membantu pemerintah dan masyarakat sebagai media informasi publik.(*Syukur)


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA