GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Rabu, 08 September 2021

  • September 08, 2021
  • Grup Media Bakri Centre

POLEWALITERKINI.NET -  Menyikapi polemik terkait  Rekomendasi DPRD Polman atas Penundaam Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 Kabupaten Polman menuai sorotan dari berbagai Ormas maupun Bakal Calon Kepala Desa. 

Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Polewali Mandar pada rapat paripurna beberapa Waktu  lalu  tertuang  pada poin kedua meminta Bupati Polman segera menunda pelaksanaan tahapan Pilkades serentak hingga dilakukan revisi Perda Pilkades yang telah di tetapkan.

Saat di  temui di  Cafe Indah. Rabu (08/09/2021) Bakal Calon Kepala Desa  Mammi, Mudir Nawawi tegas mengungkapkan keinginannya agar  tahapan Pilkades tetap berjalan dan rekomendasi DPRD atas penundaan tahapan Pilkades dirumuskan kembali.

Mudir mengatakan, jika penundaan tahapan Pilkades terjadi maka akan sangat merugikan Bakal Calon Kepala Desa di karenakan selama ini sudah mengeluarkan biaya untuk pengurusan administrasi berkas maupun lain sebagainya, serta kerugian dalam hal waktu dan tenaga.

Lanjut Mudir, selama ini kita melakukan sosialisasi turun ke warga dan sudah memberitahukan jadwal tahapan Pilkades sedang berlangsung dan akan dilakukan pemilihan Pilkades di tahun ini. 

"Sementra jika Pilkades di tunda, apalagi bila menyeberang ke tahun 2022 maka tentunya masyakarat yang kami sudah temui dalam bingkai sosialisasi, menganggap kami ini melakukan pembohongan publik." Terang  Mudir.

Mudir juga menekankan bila  DPRD Polman tetap ingin menunda tahapan pilkades kami akan melakukan  konsolidasi dan merangkul Bakal Cakades di seluruh Kabupaten Polman.

"Kita akan mendatangi DPRD Polman menyuarakan Hak dan Aspirasi kami sebagai Bakal Cakades agar pelaksanaan tahapan Pilkades tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Ujarnya.

Laporan : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA