Jumat, 06 Juli 2018

Sekretaris Dispop Polman, Mustari Mula Sebut PIFAF
Digelar 31 Juli 2018 Mendatang
Peserta PIFAF 2017 Dari Malaysia
POLEWALITERKINI.NET – Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) Ke 3 rencananya kembali akan digelar 31 Juli 2018 mendatang. Agendanya Peserta Festival Budaya ini akan mengunjungi 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Campalagian dan Kecamatan Binuang.

BERITA TERKAIT : PIFAF Rangkum Ragam Promosi Wisata, Betulkah? Mustari Pun Menjawab... 

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPOP) Polewali Mandar, Mustari Mula Tammaga mengatakan, spot wisata akan dikunjungi di 2 kecamatan, yakni pantai Gonda Park, Palippis, Campalagian dan Pasir Putih Binuang.

Selain berwisata, nantinya pada 2 Kecamatan ini akan berlangsung beberapa kegiatan sehingga diharapkan penonton dari Kabupaten tetangga, yakni Bungi, Pajalele, Pinrang, Sulawesi Selatan, juga menyaksikan pagelaran PIFAF.

"Kita tinggal menunggu rekomendasi dari CIOF yang sudah turun melakukan survei di Kecamatan Binuang dan Campalagian, karena di spot wisata ini akan ada beberapa kegiatan yang digelar panitia." Kata Mustari Mula Tammaga.

BERITA TERKAIT : Logo PIFAF Sarat Makna Pitu Ulunna Salu (PUS) Pitu Baqbana Binanga (PBB)!

Kegiatan PIPAF sudah menjadi agenda tahunan, dan tahun 2018 ini Pemkab Polman pun menganggarkan  sekira  Rp. 600 juta lebih dan sedikit bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Kabarnya ada 3 Negara ikut World Cup di Rusia akan menjadi peserta pada Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) Ke 3, yakni Croasia, Meksiko dan Polandia. Sementara Negara Latvia, China Taipe dan Thailand sebelumnya hadir pada PIFAF tahun lalu.

"Untuk negara Croasia Pemerintah-nya dan salah satu anggota DPR-nya, Lembaga Pariwisata-nya dan para pemerhati Budayanya yang akan mengikuti. Sedangkan negara lain akan mengikutkan para penampil tradisi dan budayanya." Kata Mustari di ruangannya. Kamis (05/07/2018).(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini